JNTO Incar Pertumbuhan Wisatawan Indonesia ke Jepang 2020

Reporter  : Cecep Gorbachev (Kontributor Jakarta)
Editor       : Tangguh Sipria Riang

RANSELPRO.COM, Jakarta – Data Japan National Tourism Organization (JNTO), menunjukkan peningkatan wisatawan Indonesia ke Jepang. Tahun 2018, ada 397.000 orang Indonesia mengunjungi Jepang. Jumlah tersebut meningkat menjadi 412.000 orang di tahun 2019.

Memasuki tahun 2020, JNTO menerapkan konsep digital guna mempromosikan berbagai destinasi wisata Jepang bagi wisatawan Indonesia.

(Kiri-kanan) Senior Director JNTO Jakarta Shogo Isobe, Assistant Manager JNTO Jakarta Annisa Angraini, Executive Director JNTO Jakarta Izumi Amano dan Project Manager Japan Travel Week Akita Priandana, saat launching Japan Travel Week di Jakarta, 31 Januari 2020. (IST)

“Melihat perkembangan dan tren digitalisasi yang semakin kuat di seluruh dunia, tahun ini kami mempersembahkan inovasi baru. Japan Travel Week (JTW) hadir dalam bentuk media online,” ujar Izumi Amano selaku Executive Director JNTO Jakarta dalam konferensi pers di salah satu hotel di Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Sebelumnya, JNTO menggelar JTW secara offline. Namun, jangkauannya hanya sebatas kota Jakarta saja. Untuk itu, tahun ini melalui akses online, kami harap dapat menjangkau lebih banyak lagi calon wisatawan dari seluruh Indonesia,” ujar Akita Priandana, Project Manager JTW.

Distrik Geisha di Gion, Kyoto, Jepang. (RANSELPRO.com/Tangguh Sipria Riang)

JTW akan dipersembahkan dalam bentuk website khusus. Terdiri dari tiga fitur, yaitu Explore Japan, Exhibitor dan Our Deals. Pada fitur Explore Japan, calon wisatawan dapat menemukan berbagai informasi menarik dan rekomendasi dari semua prefektur di Jepang dalam bentuk peta interaktif.

Untuk informasi berbagai sarana seperti transportasi, akomodasi, dan atraksi di Jepang dapat mengakses fitur Exhibitor. Sedangakn fitur Our Deals akan menyediakan berbagai macam promosi dan penawaran menarik. Mulai dari tiket pesawat, transportasi, perlengkapan travelling, tiket atraksi Disneyland, Universal Studio Japan dan lain-lain.

Suasana lalulintas di Jalan Higashioji tepat di depan Kuil Yasaka, Kyoto, Jepang. (RANSELPRO.com/Tangguh Sipria Riang)

“Pada fase pertama, kami akan meluncurkan fitur Explore Japan dan Exhibitor. Untuk fase selanjutnya, kami akan meluncurkan fitur Our Deals di bulan Maret. Ini yang paling ditunggu-tunggu. Karena akan ada banyak promosi dan harga menarik untuk tiket pesawat, transportasi maupun produk lainnya,” kata Akita.

Tahun 2020 menjadi kesempatan spesial untuk mengunjungi negara matahari terbit, karena bertepatan dengan Olimpiade dan Paralimpiade 2020 yang akan diadakan di Tokyo. Serta beragam destinasi wisata, budaya, keindahan alam, serta meriahnya suasana perkotaan.

Trek menuju puncak Gunung Fuji, Kawaguchiko, Jepang. INSERT: Penulis saat di Puncak Fuji. (RANSELPRO.com/Tangguh Sipria Riang)

“Kami harap dengan JTW ini, semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk berkunjung. Selamat menikmati dan kami tunggu kehadiran Anda di Jepang yang indah,” tutup Amano.

Explore Japan dan Exhibitor dapat mulai diakses melalui website www.japantravelweek.co.id mulai dari pertengahan Februari 2020. Sedangkan Our Deals akan berlangsung dari tanggal 3 Maret sampai 10 Maret 2020. [tsr]

IG @goeharound

Tangguh Sipria Riang

IG @goeharound

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *