Cegah COVID-19, Waringin Hospitality Terapkan Sanitasi Standar WHO

Reporter  : Cecep Gorbachev (Kontributor Jakarta)
Editor       : Tangguh Sipria Riang

RANSELPRO.COM, Jakarta – Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) menyerang berbagai sektor, tak terkecuali pariwisata. Waringin Hospitality (WH) Hotel Group menunjukkan komitmennya memerangi wabah tersebut agar roda perekonomian tetap berjalan. Salah satunya dengan menerapkan Standar Operational Procedur (SOP) sesuai World Health Organization (WHO).

“Kami tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen dengan menerapkan standar kebersihan dari WHO,” kata Metty Yan Harahap selaku Corporate Director of Marketing Waringin Hospitality Hotel Group kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Fasilitas hand sanitizer di Hotel Luminor, Jakarta. (Ist)

Metty menjelaskan, setiap tamu dan karyawan yang masuk area hotel akan melewati tahapan cek kesehatan. Mulai dari cek suhu tubuh, serta dianjurkan untuk menggunakan hand sanitizer yang tersedia di setiap sudut hotel. “Di Hotel 88 dan Luminor Hotel juga telah menyediakan minuman sehat berkhasiat untuk mencegah virus dan meningkatkan imun bagi tubuh kita yang bisa dinikmati oleh tamu,” terang Metty.

WH juga mengganti layanan breakfast, lunch, dinner bersama di restaurant hotel. Sebagai gantinya, tamu akan menerima layanan room service langsung ke kamar. Hal ini diyakini mampu mengefisiensi biaya guna mendukung imbauan pemerintah terkait social distance.

Penyemprotan di kamar Hotel Luminor, Jakarta. (Ist)

“Makanan yang disajikan pun, kami proses dengan standar kebersihan WHO. SDM juga dilengkapi perlengkapan khusus agar kebersihan dan mutu makanan tetap terjaga. Sehingga, para tamu tetap dapat beraktifitas di dalam kamar saja, tanpa harus keluar dari kamarnya,” papar wanita yang akrab disapa Mimmo itu.

Menurut Metty, wabah COVID-19 juga berimbas pada tingkat okupansi hotel di berbagai daerah. Tak terkecuali WH Hotel Group. Dengan rata-rata tingkat okupansi 30-45 persen setiap harinya, WH telah menyiapkan strategi pemasaran mengikuti kebutuhan pasar.

Corporate Director of Marketing Waringin Hospitality Hotel Group, Metty Yan Harahap. (Ist)

“Dengan tingkat okupansi yang rendah, harga kamar juga bergerak mengikuti di posisi rendah. Tapi, seluruh jaringan hotel milik WH tetap mengedepankan standarisasi WHO untuk melayani tamu. Kami berharap Hotel 88 dan Luminor Hotel tetap menjadi pilihan tamu saat harus bekerja dari kamar hotel kami dengan nyaman,” demikian Metty. (tsr)

IG @goeharound

Tangguh Sipria Riang

IG @goeharound

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *